Cara Menghubungi CS TikTok Shop

Sudah melakukan pemesanan, barang yang dipesan sampai, ternyata setelah dibuka barang yang dipesan salah dan Anda tidak menoleransi kesalahan tersebut? Jika hal tersebut terjadi, Anda perlu tahu cara menghubungi CS TikTok Shop untuk melakukan komplain.

Seperti apa cara yang bisa dilakukan untuk menghubungi customer service TikTok Shop? Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi menarik dan selengkapnya untuk Anda, jadi simak ya!

Daftar isi

Cara Menghubungi CS TikTok Shop Untuk Komplain Barang

Jika Anda menganggap bahwa customer service TikTok dan TikTok Shop pasti sama, jawabnya berbeda.

Ya, dalam TikTok kita tidak hanya mengenal aplikasi reguler atau utamanya yakni TikTok saja, melainkan kita juga mengenal fitur marketplace TikTok Shop yang ada di TikTok apps. Jika membeli barang dan ingin komplain, customer service TikTok Shop yang Anda harus menghubungi.

Ada beberapa cara menghubungi CS TikTok Shop tersebut, di antaranya :

Menghubungi CS via TikTok Shop

Lewat aplikasi TikTok yang Anda gunakan, cara komplain ke CS sangat mudah yaitu :

  • Buka TikTok apps dan login dengan akun TikTok Anda
  • Klik ‘Profil’ pada bagian sebelah kanan bawah
  • Ketuk icon titik tiga atau garis tiga di bagian kanan
  • Ketuk pada ‘Pengaturan dan Privasi’
  • Klik pada ‘Laporkan Masalah’
  • Pilih topik masalah yang Anda alami
  • Ikuti langkah – langkah pada aplikasi untuk menginformasikan dan mengirimkan masalah
  • Jika semua langkah yang disarankan aplikasi ternyata tidak mengatasi masalah Anda, pilih ‘Tidak’
  • Pilih kembali kolom ‘Masih Mengalami Masalah’
  • Tunggu sampai Anda mendapatkan konfirmasi untuk menghubungi pihak TikTok.

Melaporkan masalah langsung ke agen TikTok Shop

Masalah yang dialami juga dapat secara langsung dilaporkan ke agen live TikTok. Cara melaporkan masalah melalui agen live TikTok Shop sebagai berikut :

  • Masuk ke menu TikTok Shop
  • Klik pada ‘Bantuan’
  • Pilih pada ‘Obrolan Live’
  • Anda akan segera dihubungkan dengan chatbot TikTok atau agen live di TikTok
  • Pilih ‘Mengobrol dengan live agen’
  • Anda akan terhubung dengan salah satu agen TikTok Shop dan diminta menuliskan ID pesanan untuk dilakukan pengecekan atas komplain.
  • Permintaan Anda akan ditindaklanjuti dan ikuti arahan selanjutnya.
Baca Juga:  Nekopoi MOD APK Streaming Anime FREE

Lewat website TikTok seller centre

Untuk menghubungi customer service TikTok Shop, Anda bisa melalui TikTok seller centre dengan cara menghubunginya sebagai berikut :

Mengirimkan tiket feedback pada TikTok

Dalam kondisi terdesak dan Anda ingin tahu cara menghubungi CS TikTok Shop, hal yang bisa Anda lakukan adalah mengirimkan tiket feedback pada TikTok.

Kondisi terdesak yang dimaksud adalah ingin komplain tapi Anda lupa akun TikTok Anda, atau ingin komplain tapi ternyata akun Anda terblokir dan masalah lainnya.

Untuk mengirimkan tiket feedback pada TikTok, langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Masuk ke laman Legal Feedback TikTok (https://www.tiktok.com/legal/report/feedback?lang=id)
  • Masukkan informasi yang dibutuhkan pada form seperti Alamat email aktif. Ketik nama akun TikTok Anda.
  • Masukkan juga rincian permasalahan yang dialami.
  • Tambahkan sampai dengan 10 lampiran dalam laporan yang akan dikirim tersebut.
  • Kirim tiket dan tunggu balasan dari pihak TikTok resmi.

Baca Juga : Aplikasi Download Video TikTok

Itulah beberapa cara menghubungi CS TikTok Shop yang bisa dilakukan untuk melakukan komplain barang jika terjadi kesalahan pengiriman, atau barang yang dikirim tidak semestinya. Selamat mencoba dan selamat berbelanja.

(Visited 50 times, 1 visits today)

Leave a Comment