Fitur Chat Gojek yang Lagi Viral

Tak bisa dipungkiri, belakangan ini tutorial mengenai cara mudah pakai fitur chat di Gojek yang viral banget tersebut banyak dicari oleh netizen. Hal ini dikarenakan heboh isu perselingkuhan artis ternama yang menggunakan aplikasi tersebut.

Ya, tak hanya bisa digunakan untuk melakukan transaksi hingga pemesanan, aplikasi Gojek ternyata memang bisa digunakan untuk kirim pesan singkat dengan sesama pengguna. Menariknya, di dalam fitur chat di Gojek tersebut, pengguna bahkan bisa mengirimkan foto, gambar dan stiker. Meski demikian, fitur chat di aplikasi Gojek ini hanya tersedia di aplikasi versi paling baru. Fitur chat tersebut bisa dinikmati untuk semua pelanggan Gojek secara gratis.

Daftar isi

Fitur Chat di Gojek yang Lagi Viral

Cara Mudah Chat di Gojek

Pada dasarnya chat dengan sesama pengguna atau pelanggan bisa dilakukan dengan mudah selama Anda memiliki dan menyimpan kontak pengguna Gojek lainnya dalam daftar kontak buku telepon di smartphone. Lalu, untuk langkah selanjutnya, chat lewat aplikasi Gojek dapat dilakukan dengan mengikuti panduan cara mudah pakai fitur chat di Gojek berikut ini.

  • Buka aplikasi Gojek dari smartphone Anda seperti biasa
  • Pilih opsi Chat yang berada di sebelah bawah kanan
  • Klik pada ikon Plus (+) untuk memulai percakapan dengan sesama pengguna aplikasi Gojek
  • Berikutnya, Daftar Nama Kontak yang terkait dengan aplikasi ini akan muncul di layar dan Anda hanya perlu memili Kontak yang ingin dikirimi pesan atau ingin dihubungi
  • Baru setelahnya Anda bisa memulai sebuah percakapan, mengirimkan permintaan kirim saldo ke orang lain dan transfer saldo GoPay ke teman
  • Menariknya, lewat fitur chat di aplikasi ini Anda juga bisa kirim foto atau gambar, maupun stiker dengan mudah
  • Selain itu, Gojek juga tawarkan pilihan Blokir Kontak Orang Tak Dikenal, atau seseorang yang tidak Anda inginkan
Baca Juga:  Parallax Apk

Cara Chat dengan Driver di Gojek

  • Misalnya, pada laman Perpesanan di aplikasi Gojek, silakan Anda pilih menu Pesan
  • Lalu, pada beranda aplikasi Anda bisa memilih menu Chat, tepatnya di fitur Pantau Pesananmu
  • Kemudian pada beranda aplikasi, silakan Anda geser ke kiri atau memilih menu Chat untuk temukan fitur Chatnya
  • Sementara itu, pada laman Profileku di Gojek Anda bisa memilih Pesanan dan lanjutkan dengan pilih Dalam Proses – klik Chat

Penting banget untuk Anda tahu, fitur chat dengan driver di aplikasi Gojek ini hanya tersedia untuk layanan GoRider, GoMart, Gocar, GoBluebird, GoSend, GoFood dan GoShop saja.

Cara Mengatasi Chat Tidak Terkirim di Gojek

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi perpesanan lainnya, tidak jarang ditemukan masalah chat yang tidak terkirim. Kondisi seperti ini bisa saja disebabkan oleh banyak hal. Bagi pengguna aplikasi Gojek yang sedang mengalami masalah tersebut, bisa mengatasinya dengan cara di bawah ini.

  • Apabila pesan atau chat tidak terkirim, maupun driver tidak baca chat yang sudah dikirimkan, maka Anda sebagai pengguna bisa langsung menghubungi driver lewat fitur telepon. Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu mengeklik tombol telepon di aplikasi Gojek
  • Pada dasarnya fitur chat ini bisa saja tidak muncul apabila jaringan internet Anda lemah atau lelet, apabila hal ini terjadi maka Anda tetap bisa mengirimkan pesan ke driver atau pengguna yang lainnya dengan cara mengeklik tombol SMS pada aplikasi tersebut

Baca Juga : Call Center GO-JEK

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mudah pakai fitur chat di Gojek yang viral banget. Semoga bermanfaat.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Leave a Comment