Youtube Music vs Spotify

Youtube Music vs Spotify – YouTube Music adalah aplikasi dan web player yang telah didesain ulang khusus untuk mendengarkan musik, yang menyediakan lagu dan album resmi, ribuan playlist, dan stasiun radio artis yang dipadukan dengan rangkaian video remix dari YouTube seperti video live performance, lagu cover , dan video musik yang menakjubkan. biasanya banyak, yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Youtube Music vs Spotify

Semuanya sudah diatur dan dipersonalisasi khusus untuk Anda. Untuk pertama kalinya, Anda dapat mendengarkan semua musik favorit Anda dari satu tempat.

Meskipun semuanya tersedia secara gratis melalui versi YouTube Music yang didukung iklan, Google juga mengumumkan YouTube Music Premium, yang merupakan opsi berlangganan berbayar yang memungkinkan pengguna memutar lagu dan video di latar belakang, sehingga mereka tetap dapat mendengarkan musik saat menggunakan aplikasi lain, menulis pesan obrolan/SMS, atau bahkan saat berolahraga dengan ponsel terkunci.

YouTube Music Premium juga menawarkan fitur download offline dan pengalaman mendengarkan musik bebas iklan – yang semuanya bisa dinikmati mulai dari Rp 49 ribu per bulan.

Keuntungan dari YouTube Music

  • Dapat dengan mudah menemukan musik

Pada fitur musik YouTube, konsumen dapat dengan mudah menemukan musik berdasarkan nama artis, jenis musik, dan nama album. Konsumen juga mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan album secara penuh jika video musik tersedia, tetapi jika tidak ada video di trek maka hanya akan menampilkan sampul album.

  • Streaming video gratis

Konsumen musik YouTube tidak dipungut biaya atau gratis untuk menikmati video streaming musik khusus ini, hanya saja halaman iklan akan selalu muncul di layar video, ini adalah kontribusi pengiklan dalam mempromosikan.

Baca Juga:  Cara Ganti Nama Akun FB Sebelum 60 Hari yang Mudah

Kekurangan Youtube Music

  • Sering iklan

Bagi pengguna Youtube Music gratis, tidak heran lagi jika Youtube Music tentunya memiliki iklan yang sering muncul. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, ini adalah kontribusi dari advertiser dalam mempromosikan di dalamnya.

  • Tidak memiliki podcast seperti Spotify

YouTube Music adalah aplikasi mirip Spotify yang memungkinkan konsumen mendengarkan lagu streaming. Namun, tidak seperti Spotify, YouTube Music tidak memiliki fitur podcast dan hanya menyediakan streaming musik. Podcast adalah rekaman audio yang mirip dengan siaran radio yang pada umumnya menyajikan pembahasan suatu topik oleh satu orang atau lebih. Formatnya umumnya audio digital.

Spotify

Spotify adalah layanan streaming musik, podcast, dan video digital yang memberi Anda akses ke jutaan lagu dan konten lainnya dari artis di seluruh dunia. Spotify tersedia di berbagai perangkat, termasuk komputer, ponsel, tablet, speaker, TV, dan mobil, dan Anda dapat dengan mudah beralih dari satu perangkat ke perangkat lain menggunakan Spotify Connect.

Kelebihan Spotify

  • Spotify memiliki penemuan musik yang lebih baik

Anda dapat lebih mudah menjelajahi lagu-lagu baru yang mungkin Anda sukai menurut artis, lagu terkait, fitur Mix Harian, playlist Publik, Smart Speaker, TV, sound system mobil, Konsol Game, dan sebagainya. Mencari dan menemukan lagu favorit Anda di Spotify terasa lebih mudah.

  • Spotify memiliki opsi akun gratis

Meskipun didukung iklan dan tidak dapat diunduh secara offline, itu sudah cukup untuk membuat Anda menikmati jutaan musik bahkan jika Anda tidak memiliki langganan berbayar. Tertarik menggunakan Spotify?

  • Spotify tersedia di berbagai platform

Anda bisa dengan mudah mendengarkan Spotify melalui beberapa platform seperti iOS, Android, Windows Phone / Windows 10 Mobile dan lain sebagainya. Jadi Spotify tentu saja kompatibel dengan semua

Baca Juga:  Jadwal FYP TikTok

Kekurangan Spotify

  • Tidak memiliki Pusat Tema

Spotify sendiri tidak memiliki Theme Center yang bisa diubah-ubah sesuai selera penggunanya. Hal ini tentu menjadi kekurangan karena tentunya ada kalanya kita akan bosan dengan theme yang tidak bisa diubah-ubah di Spotify.

  • Hanya memberikan layanan premium 1 minggu untuk anggota baru

Ini sebenarnya bukan kekurangan yang berarti, tapi jika melihat beberapa kompetitornya yang menawarkan premium lebih dari 1 minggu untuk pengguna baru, maka Spotify merasa kalah dengan ini.

Penutup

Demikian ulasan mengenai Perbedaaan Layanan YouTube Music dan Spotify yang dapat admin iglas.co.id berikan, semoga bermanfaat. Terima Kasih.

Leave a Comment