Cara Belanja di Tokopedia

Cara Top up saldo di Tokopedia yang mudah.

Cara Belanja di Tokopedia – Bagi pengguna baru yang pertama kali menggunakan Tokopedia pastinya akan kebingungan untuk isi saldo menggunakan OVO.

Isi saldo di Tokopedia tidak sama dengan marketplace seperti Shopee yang dimana dompet digitalnya sudah menjadi satu (ShopeePay).

Tokopedia tidak mempunyai e-wallet sendiri sejak pemerintah RI melarang atau mengetatkan peraturan karena khawatir akan banyaknya kasus penggelapan dana.

Untuk melindungi para user Tokopedia agar dananya bisa di kelola secara profesional maka dibutuhkan aplikasi pihak ketiga yang khusus untuk mengelola dana marketplace unicorn ini.

OVO adalah salah satu aplikasi milik Lippo Group yang merupakan perusahaan finansial pemilik Lippo Bank (sekarang Bank CIMB).

Dengan pengalamannya selama bertahun-tahun dalam mengelola keuangan yang sudah profesional maka kini para user Tokopedia tidak perlu ragu lagi untuk melakukan top up menggunakan OVO.

Karena marketplace Tokopedia dan e-wallet OVO berasal dari dua perusahaan yang berbeda, maka aplikasinya pun juga berbeda.

Secara default saldo OVO memang bisa terlihat langsung dari aplikasi Tokopedia. Namun jika ingin melakukan Top up atau tarik uang maka anda harus menginstal aplikasi OVO yang terpisah dari Aplikasi Tokopedia.

Cara Top up saldo di Tokopedia yang mudah

Bagi anda pengguna HP Android, untuk mendapatkan file APk OVO maka bisa membuka google play store terlebih dahulu. Ketik saja OVO pada mesin pencarian dan jika sudah ketemu maka bisa mengunduh dan menginstalnya ke HP Android.

Baca Juga:  Cara Menghapus Halaman Facebook (Fanpage) Lewat HP/PC

Jika aplikasi OVO sudah berhasil terinstal maka selanjutnya tinggal jalankan aplikasi tersebut. Anda memang bisa langsung melakukan Top Up OVO tanpa harus melakukan verifikasi identitas.

Namun ada kalanya saldo yang sudah anda top up di akun OVO ingin ditarik kembali ke bank lokal. Maka dari itu ada baiknya untuk melakukan verfikasi ID agar bisa menikmati full fitur dari OVO.

Cara verifikasi akun OVO

Tidak butuh waktu yang lama dan proses yang panjang karena semuanya sudah serba otomatis. Hanya kurang dari 24 jam saja akun OVO anda sudah bisa terverifikasi oleh sistem secara otomatis apabila dokumennya lengkap dan valid.

Dokumen yang anda butuhkan hanyalah KTP atau SIM, nomor HP yang aktif dan foto selfie yang jelas. Setelah memberikan semua dokumen tersebut selanjutnya anda harus membuat sebuah PIN untuk setiap kali transfer atau withdraw.

Ikuti semua petunjuknya yang tertera pada layar aplikasi OVO ini karena secara berkala pihak developer OVO selalu melakukan pembaruan.

Jika sudah maka anda bisa gunakan semua fitur OVO baik untuk top up, transfer, withdraw dan transaksi lainnya.

Cara top up OVO dari Tokopedia menggunakan Bank BCA

Silahkan buka aplikasi Tokopedia atau bisa juga dari situs resminya langsung. Jika belum login maka anda harus login terlebih dahulu menggunakan akun Tokopedia yang secara otomatis sudah terhubung dengan OVO.

Selanjutnya masuk ke menu Top up -> OVO -> Beli/Bayar. Pilih metode pembayaran BCA Virtual Account jika ingin melakukan top up dari rek BCA anda.

Setelah itu klik tombol “bayar” untuk mendapatkan kode unik yang harus anda copy paste ke m-BCA. Anda akan menerima kode unik tersebut di aplikasi tokopedia dan pastekan ke aplikasi m-bca untuk melakukan transfer isi saldo.

Baca Juga:  Cara Melacak HP yang Hilang

Jika berhasil maka saldo OVO secara otomatis akan bertambah dan siap anda pakai untuk berbelanja di Tokopedia, selesai !

Leave a Comment